Ciri Kopi Luwak Asli

Di Dunia ini mungkin 80% semua orang suka akan kopi karena dimanapun ... kapanpun kopi selalu tidak jauh dari manusia (kopi & rokok paling mantafh) Sejatinya seorang penikmat kopi tahu betul akan cita rasa dan aroma dari kopi yang sering diminumnya dan dapat membedakan dengan kopi yang lain.

Berbicara tentang kopi luwak ternyata tidak sedikit orang yang menjual kopi luwak palsu di pasaran dengan harga yang lumayan tinggi nah kali ini kopi luwak bandung ingin berbagi sedikit tips untuk mengetahui ciri kopi luwak asli agar kelak jika anda membeli kopi luwak akan benar-benar mendapatkan kopi luwak asli meski dengan harga selangit.

Saya yakin Para Penikmat kopi tidak akan pernah mempermasalahkan tentang harga kopi karena yang terpenting adalah kopi yang dibeli adalah benar-benar kopi luwak asli.

Sebenarnya untuk dapat meyakini kopi luwak asli anda harus terlebih dahulu minum kopi luwak asli, anda pernah minum kopi luwak asli??? bagaimana rasanya??? karena jika belum pernah sama sekali merasakan dan minum kopi luwak asli agak susah juga sih berbeda dengan kami kopi luwak bandung yang setiap hari menikmati kopi luwak asli baik di kantor maupun di Penangkaran luwak bandung.

Berikut adalah beberapa tips dari kopi luwak bandung untuk para penikmat kopi agar dapat mengetahui kopi luwak asli :

1. AROMA KOPI LUWAK ASLI

Aroma Kopi Luwak asli mempunyai bau yang sangat kuat berbeda dengan kopi yang lainnya apalagi kopi biasa yang dibeli di pasar ataupun warung. Ketika air panas bersatu dengan kopi akan langsung keluar aroma menyengat dari kopi luwak asli. Kami rasa tips yang satu ini dapat dilakukan oleh penikmat kopi yang memang belum pernah sama sekali meminum kopi luwak asli. Aroma kopi luwak asli yang paling kuat dan menyengat adalah kopi luwak arabika mungkin dari sinilah mengapa sosok kopi luwak itu sangat mahal harganya ... karena dari baunya saja sudah terlalu mahal apalagi kopi luwak bandung yang notabene hanya menjual kopi luwak asli dengan jenis arabika/arabica

2. RASA KOPI LUWAK NYANGKUT DI TENGGOROKAN

Tips yang ke 2 ini mungkin agak sulit dilakukan bagi penikmat kopi yang belum pernah merasakan kopi luwak asli. Sesuatu yang kami rasakan berdasarkan pengalaman setiap hari adalah ... Rasa kopi luwak itu selalu tertinggal di tenggorokan atau nyangkut dalam beberapa waktu tertentu sekitar 30 menit lebih (bagi yang sering minum kopi luwak asli) mungkin bagi yang belum terbiasa rasa itu akan lengket hingga 1 jam.


3. BUSA KOPI LUWAK

Setelah kopi luwak dituangkan ke dalam cangkir maka aduklah hingga merata ... terserah selera anda mau pakai gula atau tidak namun hal penting yang harus diperhatikan adalah fokus pada BUSA KOPI LUWAK. Ingat kopi luwak asli akan mengeluarkan busa ketika diaduk karena setiap biji kopi luwak (fase green beans) kulit arinya tidak terkelupas hingga pada fase penggilingan biji kopi (roasting) nah sisa dari kulit ari yang berbaur dengan biji kopi dalam penggilingan itulah yang menyebabkan timbulnya busa atau semacam cream pada kopi luwak yang asli.

Ok sekian dulu ... ! bagaimana sekarang anda bisa membedakan kopi luwak asli dan palsu? ayoo segera rasakan kenikmatan kopi luwak asli dari kopi luwak bandung sekarang juga!
kopi luwak asli
kopi luwak asli



'GENIS TOKO' Jl. Rama No. 42 Pajajaran-Bandung (Blk. Bank Mandiri)
Powered by Blogger.